Home » Keajaiban di Dalam Negeri » Manusia » Benarkah Bangsa Nusantara sebagai Keturunan Nabi Ibrahim AS? (Bagian II )

Benarkah Bangsa Nusantara sebagai Keturunan Nabi Ibrahim AS? (Bagian II )

nusantara

Brahma adalah Nabi Ibrahim

Terkadang merupakan peristiwa sejarah. Akan tetapi, peristiwa tersebut menjadi kabur, ketika kejadiannya di lebih-lebihkan dari kenyataan yang ada. Mitos Brahma sebagai leluhur bangsa-bangsa di Nusantara, boleh jadi merupakan peristiwa sejarah, yakni mengenai kedatangan Nabi Ibrahim untuk berdakwah, dimana kemudian beliau beristeri Siti Qanturah (Qatura/Keturah), yang kelak akan menjadi leluhur Bani Jawi (Melayu Deutro).

Dan kita telah sama pahami bahwa, Nabi Ibrahim berasal dari bangsa ‘Ibriyah, kata ‘Ibriyah berasal dari ‘ain, ba, ra atau ‘abara yang berarti menyeberang. Nama Ibra-him (alif ba ra-ha ya mim), merupakan asal dari nama Brahma (ba ra-ha mim). Jadikan semua perbedaan yang ada ini sebagai satu kekuatan nasional yang dahsyat untuk membangun jati diri bangsa ini menggapai mercusuar dunia yang tidak lama lagi ada dihadapan kita.

Ingatlah wahai kaum bani jawi! dulu kamu pernah jaya. Kini ibumu Keturah telah memanggilmu. Baiklah aku mengalah, dengarkan lagi ceritaku sekedar usaha menyadarkan, wahai bani jawi ….. carilah tentang siapa dirimu? dari mana kamu berasal? ini semua aku lakukan agar kamu teringat kembali akan asal-usulmu ….. aku menangis meraung-meraung melihat kamu tertidur bagaikan mayat …. ya bagaikan mayat berjalan.

Bangunlah dari tidurmu, jika kamu bangun aku percaya pasti kamu akan ingat akan“hirup” dan “ngahuripkeun” tali Allah, itulah keadaanmu dulu mengemban amanah leluhur kita nabi ibrahim a.s. …. itulah janjimu “hidup” di dunia ini, jika keadaanmu telah “hidup” kamu akan seperti nama ibumu Keturah yg selalu harum mewangi selamanya ……

WASIAT TERAHASIA NABI IBRAHIM A.S

Nb ibrahim a.s. bapak para nabi, mempunyai 3 (tiga) istri yaitu Siti Sarah, Siti Hajar dan Siti Qanturah (Qatura/Keturah). Sarah melahirkan Ishak (Isaac), Hajar (Hagar) melahirkan Ismail (Ishmael) dan Keturah melahirkan 6 (enam) org anak yaitu Zimran, Jakshan, Medan, Midian, Ishbak dan Shuah.
“Now the sons of Keturah, Abraham’s wife:she bare Zimran, and Jokshan, and Medan, and Midian, and Ishbak, and Shuah. And the sons of Jokshan; Sheba, and Dedan.” (Genesis 1:32)

Silsilah  Bani Jawi

Dari istri Keturah lahir bani jawi, agama jawi adalah agama nabi Ibrahim a.s. dan dari sinilah kelak akan lahir SP/RA/al-mahdi. Fitnah telah terjadi thdp istri2 nb Ibrahim a.s., hanya Sarah sj yg disebut istri. sedangkan Hajar dan Keturah disebut gundik. Rahasia terbuka, ternyata Siti Hajar yg difitnah sbg budak ternyata adalah putri Firaun yg dihadiahkan kpd Nabi Ibrahim a.s. untuk menebus rasa bersalah Firaun ketika berkali2 ingin memperkosa Siti Sarah semasa nb Ibrahim a.s. & Siti Sarah dalam tahanan. Dengan kuasa Allah swt setiap kali Firaun datang hendak berbuat senonoh memperkosa Siti Sarah, perbuatannya selalu terhalang secara aneh berkat doa nb Ibrahim a.s.. Dari situlah baru Firaun sadar bahwa nb Ibrahim bukanlah orang sembarangan, beliau orang suci yg harus dihormati.

Akibat rasa bersalah yg teramat sangat maka bukan saja Firaun membebaskan kedua2nya tetapi malah menghadiahkan kpd mereka dgn seorang perempuan muda yg tertutup wajahnya sbg “kifarat” dan hadiah kpd Nb Ibrahim. Rahasia perempuan muda ini terbongkar ketika berjalan pulang dimana nb Ibrahim membuka tutup kepala perempuan itu sambil mempertanyakan asal-usulnya. Alangkah terkejutnya Nabi Ibrahim dan Siti Sarah mendengar pengakuan bahwa dia adalah anak perempuan Firaun, dia seorang putri raja agung. Tersentuh hati nabi Ibrahim sambil berucap rasa syukur kpd Allah swt yg hendak berkehendak menjaga keturunan sebaik-baiknya.

Jadi keturunan nabi Ibrahim yg bernama Ismail yg turun kpd nb Muhammad saw adalah keturunan raja dari raja yg agung Firaun yg pengaruhnya melewati Anatolia dan Kanaan ketika itu (Firaun ini berbeda dgn Firaun pd jaman nb Musa, karena Firaun ini hidup lebih lama dari Ramses II karena sejaman dgn Nb Ibrahim a.s.). Pada jaman nabi Ibrahim tdk ada bangsa yg disebut sbg Yahudi dan sesungguhnya nb Ibrahim bukanlah seorang Yahudi, beliau berasal dari satu kaum purba yg sejaman dgn bangsa Hittites yg telah raib dan bangsa misteri di mesir (Firaun tadi) yg mungkin mewarisi rahasia piramid  dan teknologi canggih zaman itu kpd bangsa Qibti yg menjadi pemerintah setelah itu termasuk Ramses II di jaman nb musa a.s.

Al-Qur’an surah Ali Imran 65-68 :
“Wahai ahli-ahli kitab! mengapa kamu berani berbantah-bantahan tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim, apakah kamu tidak berfikir?
Beginilah kamu, kamu ini bantah-bantahan ttg hal yg kamu ketahui, maka kenapa kamu bantah membantah ttg hal yg tidak kamu ketahui? Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui. Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yg lurus lagi berserah diri dan sekali-sekali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musrik

Siapakah istri ke-3 yg bernm Keturah yg melahirkan bangsa Mala? atau bani Jawi?
Didalam mitologi jawa, diceritakan bahwa salah satu leluhur bangsa sunda (jawa) adalah Batara Brahma atau Sri Maharaja Sunda yg bermukim di Gunung Mahera. (Mala itu artinya gunung? bukankah Walwatika & saelendra juga yg dimaksud adalah orang2 gunung? ia ada dimana? ada di tanah nusantara ini?)
.
Kitab al-kamil fial tarikh karya ibnu athir, menyatakan bahwa bani jawi (bangsa sunda, jawa, melayu sumatera, bugis ….. dsb) adalah keturunan nabi ibrahim a.s. Bani Jawi sbg keturunan nb ibrahim semakin nyata ketika baru2 ini penelitian prof. Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mendapatkan data bahwa di dalam DNA melayu tdp 27% variant mediterranaen (merupakan DNA bangsa2 EURO-semetik). Variant mediterranaen sendiri tdpt juga dalam DNA keturunan nb ibrahim yg lain spt pd bangsa arab dan bani israil.

BRAHMA ADALAH NABI IBRAHIM? . mitos brahma sbg leluhur bangsa2 di nusantara boleh jadi merupakan peristiwa sejarah yakni mengenai kedatangan nb ibrahim untuk berdakwah, dimana kemudian beliau beristri Siti Qanturah (Qatura/Keturah) yg kelak akan menjadi leluhur bani jawi.
Nabi Ibrahim berasal dari bangsa ibriyah atau ‘abara yg berarti menyebrang, nama ibrahim merupakan asal dari nama brahma. Beberapa fakta :
# nabi ibrahim memiliki istri bernama sara, sementara brahma pasangannya bernama Saraswati.
# nabi Ibrahim hampir mengorbankan anak sulungnya Ismail, sementara brahma terhadap anak sulungnya atharva.
# brahma perlambang monotheisme yaitu keyakinan kpd TYME (brhaman), sementara itu nb Ibrahim adalah rasul yg mengajarkan ke esaan Allah.
# nabi ibrahim mendirikan baitullah (ka’bah) di Bakkah (Makkah), sementara brahma membangun rumah tuhan agar tuhan di ingat di sana.

Suku jawa sdh sejak dulu menganut monotheisme spt keyakinan adanya Sang Hyang Widhi atau sangkan paraning dumadi. Selain suku jawa pemahaman monotheisme juga tdpt di dalam masyarakat sunda kuno. hal ini bisa kita jumpai pd keyakinan sunda wiwitan mereka meyakini adanya Allah Yang Maha Kuasa yg dilambangkan dgn ucapan bahasa “nu ngersakeun” atau disebut juga Sang Hyang Keresa. Adalah wajar mayoritas bani jawi menerima islam sbg penyempurna ajaran monotheisme (tauhid) yg dibawa leluhur nb Ibrahim a.s.

Kita telusuri bait 28 kitab Musarar Jayabaya
“Prabu tusing waliyullah, kadhatone pan kalih, ing mekah ingkang satunggal, tanah jawi kang sawiji ……………….”
(raja utusan waliyullah berkedaton dua di mekah yg pertama, tanah jawi yg satu ….)

Mungkin cucu cicit gadis misteri Kuturah ini tadi ada di situ? Bangsa Keturah telah bersatu di tanah jawa di tanah yg dijanjikan “the land of the east”. Akan tetapi apakah mrk masih teringat akan amanat nb Ibrahim a.s.? ajaran Ibrahim janganlah dilupakan, bangsa ini telah lupa ingatan ……………! wahai bani jawi cobalah ingat2 lagi amanah wasiat terahasia nb Ibrahim, dengarkan ! saat detik-detik nb ibrahim akan menutup mata terakhir! Beliau mengumpulkan anak2 Keturah ……………………..

“Abraham took another wife, whose name was Keturah.She bore him Zimran, Jokshan, Medan, Midian, Ishbak and Shuah.Jokshan was the father of Sheba and Dedan; the descendants of Dedan were the Asshurites, the Letushites and the Leummites.The sons of Midian were Ephah, Epher, Hanoch, Abida and Eldaah. All these were descendants of Keturah.” (Genesis 25:1-4) 

Nb Ibrahim pun memanggil anak2nya dari Keturah, zimra, jukshan, madyan, ishbak, medan dan shuah pun mengelilingi ayahnda yg sudah sepuh. Mereka semua sudah melewati usia remaja dan tumbuh sbg anak2 yg kuat dan cerdas menuruni kehebatan bapak mereka serta sifat tenang siti keturah wanita misteri dari timur. Nb Ibrahim berpesan kpd mereka suatu PESAN YG TERAMAT PENTING. kelihatan satu persatu air mata mengalir ke pipi pada wajah anak2nya.

Nabi Ibrahim a.s. menjelang menunggu dijemput oleh malaikat maut, terkenang akan masa lalu yg telah ia lalui, dalam hati nb Ibrahim amat bersyukur kpd Allah swt karena memberikan anugrah yg berlimpah2 selepas kehamilan Sarah istri pertama yg sekian lama tidak melahirkan anak dan nyaris dianggap mandul (QS Hud :72).

Ketenangan lebih terasa di wajah nb Ibrahim setelah Siti Sarah tidak lagi menunjukan perasaan cemburu kpd siti Hajar dan anaknya Ismail. Semua misi dan perintah Allah swt telah dijalankan dgn tabah dan bijaksana, seperti berjalan melitasi empayar firaun kuno (Allah swt menakdirkan beliau bertemu dgn istri keduanya yaitu siti Hajar), perdebatan dgn raja Namrud (nimrod), peristiwa di bakar api besar, peristiwa hijrahnya siti Hajar dgn Nb Ismail serta perintah mengorbankan anaknya.

Disaat-saat ajan sudah dekat, Allah swt pun mewahyukan kpdnya untuk melaksanakan satu misi penting sebelum menutup mata di dunia fana ini. SATU MISI TERAHASIA yg hanya terungkap dalam munuskrip kuno yg dicari-cari, yang tersembunyi ………….

“Jika itu yg Allah swt perintahkan kpd ayahanda, kami sanggup melaksanakan, semoga Allah swt memberkati kita semua dengan rahmat dan kasih sayangNya” 

Nb Ibrahim tersentak dari lamunannya takkala mendengar seorang anaknya berkata demikian. Lega hati nb Ibrahim demi mendengar kata2 anak2nya, satu persatu menyatakan KESANGGUPANNYA melaksanakan perintah Allah swt, maka Nb Ibrahim pun bangkit dari tempat duduknya. Beliau kelihatan MENGAMBIL SESUATU …… anak2nya berpandangan satu sama lainnya. APA YG INGIN DILAKUKAN OLEH AYAHNDA MEREKA?

“Abraham left everything he owned to Isaac.But while he was still living, he gave gifts to the sons of his wife and sent them away from his son Isaac to the land of the east” (Genesis 25:5-6)

Nb Ibrahim pun MEMBERIKAN SESUATU yg amat BERHARGA kepada anak2nya, SESUATU YG MENJADI RAHASIA KPD KETURUNAN KETURAH. KUNCI-KUNCI RAHASIA PERMATA-EMAS atau MEWARISKAN PUSAKA (KERIS) juga sebagai tanda menunjukan mrk adalah keturunan nb Ibrahim “patriach” bertaraf rasul yg bergelar kekasih Allah swt. RAHASIA YG DICARI-CARI DIBURU DAN DI IDAM2KAN KAWAN DAN LAWAN.

Musarar Jayabaya (asmarandana) no.10.
Ecis wesi udharati, ing tembe ana maulana, pan cucu rasul jatine, alunga mring tanah jawa, nggawa ecis punika, kinarya dhuwung puniku, dadi punden bekel jawa”

(sejata pusaka keris berguna untuk mengatasi masalah, kelak kemudian hari ada maulana, masih cucu rasul yg mengembara sampai ke pulau jawa membawa pusaka tsb kelak menjadi cikal bakal tanah jawa)

“…sent them away from his son Isaac to the land of the east.” (Genesis 25:6 New International Version)

Maka mereka anak2 Keturah bergerak ke arah timur. melintasi padang pasir dan kota-kota Akkadia-Babilon, di suatu tempat mereka pun berhenti dan membincangkan sesuatu, melaksanakan perintah Allah swt yg diwariskan oleh ayahanda mereka dibaca kembali satu persatu. mereka pun berdiskusi dan kelihatannya mereka berpencar menjadi dua.

Diatas adalah petikan dari kitab kejadian dan kitab injil yg merupakan penyimpanan rahasia terbesar berkenaan satu bangsa yg berkerak ke timur dunia bagi pengembangan keturunan manusia seperti yg diperintahkan Allah swt. Bangsa terahasia inilah yg merupakan PEMEGANG RAHASIA AKHIR JAMAN, SEKALIGUS YG MENJADI SUMBER ALTER TERAHASIA BANGSA MISTERI.

31 Komentar

  1. putri dani adelina hasibuan 17 Januari 2013 pada 8:43 am

    jangan pernah ucapkan segala sesuatu hal yang ga’da penjelasannya di alqur’an brarti jika qmu mengrang cerita belaka berarti kamu telah melunturkan nilai-nilai keimanan mu sendiri. tapi lbih baek buatlah artikel yang ada sangkut paut nya dan bernilai positif atau dalam artian mendukung alquran

    View Comment
  2. putri dani adelina hasibuan 17 Januari 2013 pada 8:43 am

    jangan pernah ucapkan segala sesuatu hal yang ga’da penjelasannya di alqur’an brarti jika qmu mengrang cerita belaka berarti kamu telah melunturkan nilai-nilai keimanan mu sendiri. tapi lbih baek buatlah artikel yang ada sangkut paut nya dan bernilai positif atau dalam artian mendukung alquran

    View Comment
  3. kalo bisa tau siapa nih adminnya?
    saya percaya Satrio piningit yang di kabarkan di sabda palon naya genggong pasti sudah dekat ! terbukti dengan mulai terkuaknya misteri Nusantara

    View Comment
  4. Kembangkan trus daya akalsehatmu..karna ayt pertama dalam alkuran ikro.baca berfikir

    View Comment
  5. suku jawa keturunannya nabi Adam,,, tauk…

    View Comment
  6. KONTOL…
    yg nulis artikel di atas memang BEGO.. arti kutipan Alkitab koq beda? arti kutipan Alquran juga beda!
    TOLOL BENERAN..!

    View Comment
  7. Ini rahasia yg terahasia, yang sangat dirahasiakan, dr dahulu blm terungkap tp skrg br terungkap, yaitu Kamu lucu deh. Tulisan mu adl resep obat panjang umur dan awet muda yg sejati, yg dulu diidamkan dan dicari ol seorang raja china. Sayangnya resep itu tdk pernah ia dpt smp akhir hayatnya. Makanya ada peribahasa Tuntutlah ilmu smp negeri china, yaitu to menemukan resep td, resep yg kamu tulis scr jelas dan gamblang, tukisanmu di atas.
    Maju terus bro, buat banyak orang tertawa, biar mrk panjang umur dan awet muda.
    Baravo……baravo….
    Ha ha ha…………..

    View Comment
  8. aku sangat sedih……. membaca cerita tadi

    View Comment
  9. Sangat menarik, sayangnya kurang didukung dg hsl p’n’litian yg jelas, kalai ilmu gathuk sptnya luar biasa carane gathukno, tapi salut … berpikir kreatif

    View Comment
  10. knp coment Dr org tdk terbaca?

    View Comment
  11. Satu lagi kesamaan antara Dewa Brahma dengan Ibrahim: Dewa Brahma adalah dewa penguasa api, yang ditangannya api menjadi tunduk. Sementara nabi Ibrahim juga orang yang tidak terbakar oleh api (api tunduk padanya)

    View Comment
  12. Richadiana Kartakusuma 27 Oktober 2013 pada 10:25 am

    NUSANTARA = AUSTRONESIA … mengapa harus ditarik ke semua ke NABI2 TIMTENG. apa orang NUSNTARA ini GOBLOG ya ! kbangetan. ini seperti ENDEMI hingga SLEMAN pun dihubungkan dengan NABI SULAIMAN. KACAU BALAU !

    View Comment
  13. waduh kacauuu….smua di masukin dan di hubung-hubungkan demi mendukung pola pikir anda. Ni sih kebangetan mas….Bisa jadi pembodohan public nih….

    View Comment
  14. Madi Civil El-Clasico 25 Desember 2013 pada 3:18 pm

    yahh..mungkin saya yang bego’ ehh….!!

    katanya masarakat nusantara kturunan nabi IBRAHIM AS…!!!
    tapi kedatangannya buat 7an dakwa…!!!
    trus yang d’dakwa siapa…???

    atau mungkin yang didakwa pada awal kedatnganya kenusantara uda pada punah semua??? yang tersisa wong jowo saja yang merupakan keturunan nabi IBRAHIM AS ,,???

    View Comment
  15. BACAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA dulu di AL-QUR’AN ya

    View Comment
  16. ada apa dengan jawa sebelum masehi ???
    sebagai suku jawa saya sangat prihatin dengan kehilangan sejarah jawa sebelum masehi

    View Comment
  17. ada apa dengan jawa sebelum masehi ???
    sebagai suku jawa saya sangat prihatin dengan kehilangan sejarah jawa sebelum masehi

    View Comment
  18. ini cerita dari manalagi kok?

    View Comment
  19. yang jelas orang jawa keturunan NABI ADAM AS.

    View Comment
  20. Gak usah menghujat. Kalau sedulur punya informasi yang sebaliknya, monggo di share. Sesama penduduk bumi nusantara seharusnya saling mengingatkan tanpa makian.

    View Comment
  21. Saudaraku…janganlah engkau menghujat ataupun mengecilkan makna dari tulisan ini. Cobalah baca ulasan cerita sejarah pada tulisan ini dengan menggunakan hati yang tenang, jangan hanya menggunakan akal fikirmu yang sudah terdogma dengan pemahamanmu yang belum tentu juga benar. Ibarat air yang berisi gelas, jika engkau ingin mengisinya maka kosongkanlah terlebih dahulu isi gelas itu sehingga tidak tumpah meluber jika diisi lagi oleh air yang akan kau tambah. Merenunglah dan mintalah petunjuk pada Guru Sejatimu yang ada dalam Rahsa sejatimu, niscaya engkau akan mendapat jawaban yang sebenarnya. Bisajadi suatu dogma yang selama ini sudah berakar menjadi pemahamanmu belum tentu itu yang benar. Gusti Rabb, Tuhan semesta alam adalah Dia yang Maha Misteri…dan ilmunya tak terjangkau oleh akal fikiran kita yang serba terbatas, oleh karenanya hendaklah kita bijaksana dalam menyimpulkan suatu permasalahan. Hargailah sang Penulis yang sudah bersusah payah dalam merangkumkan kisah sejarah ini yang tentu saja dapat dijadikan sebagai pembanding…jika menurutmu “Benar” maka manfaat itu ada padamu, jika menurutmu “Tidak Benar” anggap saja sebagai dongeng sebelum tidur. Hanya kalau boleh saya yang fakir dan serba terbatas ini menyarankan kepada saudara2ku semua, hendaklah direnungkan bahwa Tanah Ibu Pertiwi dan Leluhur Bangsa Kita adalah Tanah dan Leluhur Yang Agung, Mulia, Bermartabat dan Super…karena hal itu telah menjadi Fithrah dan Sunatullahnya…dan semua ada gilirannya, laksana Cokromanggilingan…Yakinlah, saat kejayaannya pasti akan tiba.

    View Comment
  22. Kebangetan….ko pie mas-massss pusing pala beb jadinya…

    View Comment

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*