Ditemukan Sesuatu yang Istimewa di Gunung Padang

lapisan di Gunung Padang

Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) Gunung Padang sudah selesai melakukan penelitian awal. Sejumlah sampel sudah diteliti dan disiapkan laporannya. Sesuatu yang istimewa kabarnya ditemukan.

Erick Rizky, anggota TTRM mengatakan, laporan hasil penelitian di Gunung Padang selanjutnya akan dilaporkan ke Presiden SBY, beberapa kementerian, Pemda Jabar dan Pemkab Cianjur. Dari laporan itu, maka riset akan dilanjutkan oleh negara.

Loading...

Tim peneliti menemukan empat lapisan di Gunung Padang. Menurut Erick, lapisan 1 dan 2 akan ditindaklanjuti oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan atau Pemda. Sedangkan dua lapisan lainnya yang disebut istimewa akan ditentukan presiden.

“Sedangkan lapisan 3 dan 4 yang ‘sangat istimewa’ dan ‘tiada duanya’ di dunia ini kelihatannya bukan wilayah Kemendikbud. Apakah kepada kementerian pertahanan, apakah kepada kementerian ESDM, apakah kepada TNI-POLRI, akan diserahkan semuanya kepada arahan Bapak Presiden,” jelas Erick dalam rilisnya kepada detikcom, Rabu (11/9/2013).Apa temuan istimewa itu? Berdasarkan analisa dari sejumlah temuan yang dipublikasikan, diduga kuat sebuah teknologi istimewa tersimpan di bawah lapisan gunung padang. Sebelumnya, para peneliti menemukan adanya chamber atau bilik, cawan raksasa, sungai dan mata air, kubah, menara dan aquifer serta transmitter.

MENARIK:  Sejarah dan Legenda Gunung Sinabung

Ditemukan juga anomali magnetik di lokasi tersebut.Temuan-temuan ini mengarah ke sebuah alat mirip dengan reaktor pembangkit energi hydroelectric.Staf Khusus Presiden Andi Arief yang juga bagian dari tim riset mengatakan, memang betul ada sejumlah temuan di Gunung Padang. Namun dia belum mau memberikan informasi detail apa bangunan istimewa itu.Simak video berikut ini.
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Dm3H0CM7E8Y#t=458

SELAMAT DATANG MONUMEN TIADA DUANYA DI DUNIA—Alhamdulillah, puji syukur pada yang maha kuasa, Setelah selesainya pencitraan Tomography di bawah permukaan Gunung Padang, untuk sementara TTRM menyatakan riset di Gunung Padang sudah dapat memasuki tahap selanjutnya yaitu penulisan laporan hasil penelitian lengkap dari berbagai disiplin ilmu untuk seluruh lapiisan kebudayaan (600 SM, 4900 SM, 11.500 SM dan 25.000 SM) dan secara bersamaan menunggu hasil uji Laboratorium atas beberapa sampel baru.

Bahan laporan ini ini nantinya untuk menjadi bahan laporan kepada Presiden SBY dan beberapa kementerian , Pemda Jabar, dan Pemkab Cianjur dan kepada masyarakat. Selanjutnya sesuai UU Cagar Budaya dan UU Riset maka akan ada masa peralihan penyerahan hasil riset ini kepada negara. TTRM sedang mempelajari kepada instansi apa hasil riset ini akan diserahterimakan.

MENARIK:  Gunung Padang, Mahakarya Arsitektur Purba dari Peradaban yang Hilang

Mengingat hasil temuan di lapisan 3 dan 4 sangat berbeda dengan lapisan 1 dan 2. lapisan 1 dan 2 secara otomatis UU Cagar Budaya menyatakan itu wajib ditindaklanjuti oleh kementerian Dikbud/Pemda. Sedangkan lapisan 3 dan 4 yang “sangat istimewa” dan “tiada duanya” di dunia ini kelihatannya bukan wilayah kemendikbud. Arahan Presiden nantinya ke instansi manakah “teknologi dahsyat” dan “bermanfaat buat rakyat” itu akan diserahkan. Apakah kepada kementerian pertahanan, apakah kepada kementerian ESDM, apakah kepada TNI-POLRI, akan diserahkan semuanya kepada arahan Bapak Presiden.

TTRM juga secepatnya akan menyelesaikan persoalan administrasi/kewajiban kepada warga/tenaga lokal, rental alat dll. Ini agar diketahui masyarakat bahwa memang selama ini TTRM bekerja mandiri dan tidak bekerja atas uang negara (walaupun kemendikbud sudah diperintahkan untuk memback up riset ini, kami memahami kemendikbud mengalami kesulitan untuk membantu riset ini). Bersama masyarakat, TTRM juga berharap bisa bersama-sama menutup galian eskavasi yang ada. Pendokumentasian sudah kami lakukan.

MENARIK:  Keistimewaan Cara Kura - Kura Berlayar

Tugas keilmuan TTRM sudah membuktikan berhasil temukan sesuatu yang indah pada waktunya. Living monument buah mahakarya leluhur kita ditemukan oleh kita sendiri. Jika kolonialisme mencari ini 350 tahun, Tuhan memberi kemudahan bagi kita semua untuk menemukannya hanya dalam tempo 2,5 tahun.

Kepada warga masyarakat, kita harus terus bekerjasama ke depan. Di antara masyarakat jangan mudah diadu domba. Semoga fihak-fihak yang selama ini kita rasakan melakukan hal-hal tak pantas, untuk segera dibukakan mata hatinya. Selamat kepada TTRM, Selamat Pada warga Cianjur, selamat pada Bangsa Indonesia.

6 KOMENTAR untuk “Ditemukan Sesuatu yang Istimewa di Gunung Padang

  1. Giliran hal yg kaya gini kok ga ada yang komentar yah.. ckckck dasar org indonesia tu senengnya cuma berantem aj. Giliran sara terlibat semua langsung berkomentar. Ulasan ini hebat, tapi ga banyak yang support dan menjadikan Indonesia menjadi bangsa hebat. Sudah seharusnya semua ikut mendukung atas temuan ini.

    View Comment
  2. ini salah satu kebenaran kitab suci Veda, ini zaman kaliyuga, sebelumnya ada zaman kerta yoga. mau tau lebih bnyk tentang IPTEK, baca Veda. amerika bisa seperti sekarang karena tenaga pendidik dari India, dan tenaga pendidik dari India itu adalah seorang Hindu yg telah mempelajari sebagian kecil dari Veda. nuklir, kimia, perhitungan, kesehatan, itu ibarat submateri dalam Veda. astungkara

    View Comment
  3. Sebaiknya diadakan penyelidikan lebih teliti. Cari terus bukti-bukti autentik, yang nyata-nyata dapat disaksikan dengan mata kepala orang awam, umpama adanya artefak, relief, prasasti atau lainnya. Jangan sampai ada orang asing dengan argumennya yang sederhana saja bisa membatalkan semua perkiraan, asumsi atau reka-reka yang karena buru-buru ambil kesimpulan. Malu kita nanti.

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *