Pantai yang Romantis di Indonesia

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Berbicara mengenai kriteria untuk pantai yang romantis tentunya akan menghasilkan pendapat yang beragam. Bagi sebagian orang, pantai romantis mungkin harus yang lokasinya terpencil dan sepi, akan tetapi bagi orang lain bias jadi justru sebaliknya – ramai dan terdapat beach club dengan fasilitas yang berkelas.

Apapun pendapat anda, wilayah pesisir Indonesia yang begitu beragam akan mampu untuk mengakomodirnya. Simak beberapa pilihan untuk pantai yang romantis dari kami berikut ini.

Pantai Ungasan, Bali

Pantai Ungasan, Bali

Loading...

Pantai yang terletak di desa Ungasan ini memiliki kombinasi fitur yang lengkap: suasananya sepi, pemandangannya indah dan di kawasan tersebut ada dua klub pantai mewah yang dapat anda sambangi.

Untuk mengakses pantai ini anda harus melewati ratusan anak tangga karena lokasinya yang berada di dasar areal tebing tinggi. Cara yang lebih mudah dan penuh gaya untuk ke pantai Ungasan ini adalah melalui Nammos Kandara Beach Club atau Semara Finn’s Beach Club. Keduanya menyediakan fasilitas inclinator yang membuat anda tidak perlu repot naik turun tangga.

Untuk masuk ke Nammos anda harus membayar Rp 250,000 per orang, kemudian anda akan mendapatkan kredit sebesar Rp 100,000 yang dapat dipakai untuk membeli makan dan minum. Di Finn’s Beach Club, peraturannya adalah setiap orang yang masuk wajib melakukan pembelian minimal Rp 250,000 di bar.

Di dalam klub pantai ini, anda berhak menggunakan segala macam fasilitas yang mereka sediakan, mulai dari tempat tidur, handuk, mainan untuk anak-anak, kamar mandi dan juga bisa memakai perahu kayak yang ada.

Untuk mencapai pantai Ungasan anda tinggal menuju kea rah Uluwatu, lalu belok kiri saat sudah mencapai jalan Kuruk Setra Ungasan. Dari sana tinggal terus menuju ke arah selatan.

Kanawa Island, Flores

Kanawa Island, Flores

Apabila anda merasa lebih romantis bila berada di pantai berpasir putih dengan angin yang bertiup semilir, maka pulau kecil di kawasan Taman Nasional Komodo ini bisa jadi akan melampaui ekspektasi anda dengan keindahan alam mereka.

Selain pemandangan permukaan yang indah, anda dapat melihat panorama yang luar biasa di bawah laut, tak jauh dari pantai. Anda cukup menyelam di laut dangkal dengan alat snorkeling untuk dapat melihat sekelompok ikan barracuda, penyu, ikan napoleon dan juga hiu karang.

Selain ikan-ikan yang ada, kehidupan terumbu karang di pantai ini juga luar biasa. Air yang jernih membuat anda dapat melihat dengan jarak pandang yang bagus.

Air tawar dan listrik sangat terbatas ketersediaannya di sini. Kanawa Island Resort merupakan satu-satunya penginapan yang ada. Tapi, hal ini tentunya tidak menjadi masalah bila anda sedang berbahagia bersama pasangan anda di sebuah pulau yang indah, bukan begitu?

Pantai Jimbaran, Bali

Pantai Jimbaran, Bali

Daerah pesisir Jimbaran terdiri dari rangkaian pantai-pantai yang saling terpisahkan oleh tebing yang menjorok ke laut – tidak seperti pantai Kuta yang merupakan satu garis panjang.

Tapi, lokasinya yang menghadap ke barat membuat pantai Jimbaran juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang luar biasa indahnya. Salah satu kawasan pantai Jimbaran yang paling populer adalah yang terletak di sebelah selatan bandara Ngurah Rai karena garis pantainya yang cukup panjang.

Tempat ini berubah di malam hari dari yang tadinya relative sepi menjadi sebuah area makan pinggir pantai yang cukup ramai. Anda bisa memilih banyak sekali tempat makan yang menjual beragam seafood di area ini, tapi pastikan untuk terlebih dahulu melihat harganya.

Umumnya, sepiring besar makanan seafood campur yang bisa untuk dua orang harganya sekitar Rp 180,000.

Tidak seperti di daerah Legian, anda tidak akan diganggu oleh music bernada kencang di sini karena mereka lebih banyak menampilkan grup musik akustik.

Jika anda menginginkan sedikit kemewahan maka Four Seasons dan Ayana bisa menjadi tujuan anda. Kedua resort ini memiliki kawasan pantai privat yang bisa anda nikmati.

Pulau Burung, Belitung

Pulau Burung, Belitung

Apakah pantai seperti yang digambarkan di film The Blue Lagoon atau Cast Away merupakan bayangan ideal anda tentang lokasi yang romantis? Jika iya, coba kunjungi Pulau Burung.

Pulau di Belitung ini merupakan daerah berpasir putih, dengan laut yang tenang dan formasi bebatuan yang unik. Pada hari yang cerah, pulau ini tidak kalah mempesona dari kepulauan Maladewa. Banyak area di pulau ini yang begitu terpencil karena tertutup bebatuan.

Penginapan terdekat letaknya sepuluh menit jauhnya di pulau Kepayang, atau biasa disebut pulau Babi oleh penduduk lokal. Pilihan lain adalah Lor In Resort di pantai Tanjung Tinggi untuk tempat yang lebih mewah.

Pantai selatan Lombok

Pantai selatan Lombok

Anda mungkin akan langsung jatuh hati ketika mengunjungi pantai ini karena garis pantainya yang panjang dan pasirnya yang sangat lembut di kaki.

Pantai Kuta Lombok, pantai Mawun, pantai Mawie, Selong Belanak dan Tanjung Aan, semuanya menyambung jadi satu garis pantai yang panjang. Butiran pasir di pantai ini lebih besar dari pasir lain pada umumnya. Selain itu, pemandangannya juga begitu indah, dan area dibelakang pantai dihiasi oleh padang rumput berbukit.

Teluk kecil di pantai Kuta menjadi tempat yang sempurna untuk bermain air. Pantai Mawie sangat cocok untuk peselancar karena ombaknya yang menantang. Sementara itu, Tanjung Aan menjadi tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam.

MENARIK:  Alien Dan Sejarah Peradaban Manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *