Gunung Es Terbalik Di Taman Nasional Los Glaciares

 
potongan gunung es terbalik

Momen luar biasa itu terekam oleh turis-turis asal Israel yang beruntung berhasil menangkap adegan menakjubkan tersebut dari sebuah catamaran (kapal dengan dua palka). Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa bagian bawah gunung es tiba-tiba muncul dari laut, sehingga air menggelegak di pinggirannya.

 

Keriuhan para turis yang melihat pemandangan ini terdengar di latar belakang saat gunung es terbalik di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina. Osi Baruch, yang merekam kejadian ini, memberi gambaran singkat di videonya di YouTube, dia menjelaskan bagaimana gunungan es tersebut adalah bagian dari Gletser Upsala Argentina.

“Saat kami lewat dengan catamaran, gunungan besar itu hancur (lihat di bagian kanan tenggelam) lalu berbalik dengan suara keras. Proses meleleh ini terjadi setiap saat, hanya jarang terekam video saat kejadian…” Kejadian ini adalah lepasnya secara tiba-tiba massa es dari gletser.

 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Puisi bahasa Makassar guruku dan artinya, musuh bebuyutan nyi roro kidul, wanita pendamping satrio piningit, Makam argadana, contoh pidato bahasa jawa dengan tema wirausaha, Puisi Madura tentang guru, Raket wewekane sepi tegese, ciri-ciri pohon & kayu tlogosari, lukisan raden kian santang asli, Weton capjikia

JANGAN LEWATKAN