Jembatan Tertinggi Di Dunia

Jembatan Baluarte

Jembatan Baluarte dikatakan sebagai jembatan tertinggi di dunia karena memiliki ketinggian hingga 403 meter. Letaknya di Utara Meksiko, tepatnya di pegunungan Sierra Madre. Jembatan ini berdiri di pegunungan berbatu-batu karang dan menghubungkan kota Mazatlan dengan kota Durango. Melihat ketinggian jembatan tersebut, dapat dibayangkan betapa mengerikannya menyeberang melintasinya.

Tingginya yang 403 meter itu berarti sama dengan 3 kali tinggi Monumen Nasional

Loading...

Tingginya yang 403 meter itu berarti sama dengan 3 kali tinggi Monumen Nasional atau Monas di ibukota. Atau hampir menyamai menara tertinggi di Malaysia, Petronas yang tingginya 452 meter. Panjang jembatan tersebut adalah 1.124 meter, dan diresmikan tepat pada hari kemerdekaan Meksiko yang ke 200, setelah lepas dari penjajahan Spanyol.

Kota Mazatlan dan Durango yang dipisahkan pegunungan karang kini makin mudah aksesnya

Guinness World of Records bahkan telah mencatat rekor untuk jembatan tertinggi di dunia tersebut pada Presiden Meksiko, Calderon, yang telah membuat proyek ini berjalan. Kota Mazatlan dan Durango yang dipisahkan pegunungan karang kini makin mudah aksesnya. Jika sebelumnya menghabiskan 6 jam perjalanan, maka kini hanya 3 jam saja, plus pemandangan indah dari gunung Sierra Madre di kiri kanan jembatan.

MENARIK:  Keajaiban Bentuk Bumi Sejak 650 Juta Tahun Lalu

pemandangan indah dari gunung Sierra Madre di kiri kanan jembatan
Turis yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam dari sepanjang sisi jembatan tertinggi itu pun makin ramai. Semenjak diresmikan di awal tahun 2012, memang Jembatan Baluarte mampu menyedot wisatawan yang penasaran ingin merasakan sensasi menyeberang di sana. Mungkin rasanya lebih dahsyat dari naik roller coaster, ya? Ingin mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *