Gunung Sadahurip Terbentuk Akibat Gempa

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Pendapat astronom Ma’rufin bahwa Gunung Sadahurip bukanlah piramida ternyata sejalan dengan hasil penerawangan spiritual metafisis Syeh Pandrik atau Argawi Kandito.

Dari hasil analisis metafisisnya, Syeh Pandrik menyimpulkan bahwa Gunung Sadahurip bukanlah bentukan manusia. Gunung ini bukan terbentuk karena adanya upaya manusia untuk membangun piramida seperti pembangunan piramida di Mesir. Gunung Sadahurip murni terbentuk akibat peristiwa geologi yang terjadi pada jutaan tahun lampau.

Lanats mengapa bentuk gunung Sadahurip sangat mirip piramida? Syeh Pandrik mengatakan bahwa hal ini disebabkan adanya gempa yang cukup besar kala itu dengan episentrum di bawah gunung Sadahurip. Tepat di bawah gunung itu ada sesar yang saling berseberangan.

Loading...
MENARIK:  Gunung Merapi Mulai Bergemuruh

Gunung Sadahurip di Garut Jawa Barat

Ketika ada gempa maka energi dari bawah terpompa ke atas hingga memunculkan gundukan material yang lalu membentuk gunung tersebut. Bentuknya yang seperti piramida itu terjadi karena energi ketika gempa itu tegak simetris dan beresonansi, maka material yang menyembul itu menjadi simetris dan karena resonansinya, maka strukturnya berlapis-lapis menyerupai bangunan punden berundak.

Menurut Syeh Pandrik, prosesnya terbentuknya Gunung Sadahurip ini sudah jutaan tahun yang lalu. Karena itu struktur materialnya membatu, dan di lapisan luarnya berupa tanah seperti pada umumnya di permukaan bumi lainnya.

Setelah adanya kehidupan manusia, bentuk gunung yang kelihatan simetris itu mendapat perhatian penduduk di sekitarnya. Bahkan, ketika masyarakat masih berkepercayaan Syiwa-Budha, maupun peradaban Hindu, gunung Sadahurip diapresiasi sebagai tempat bersemayamnya Dewa Syiwa sehingga digunakan sebagai tempat pemujaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *