Gunung Padang Adalah Sebuah Struktur Punden – Berundak Raksasa

Bangunan di lapisan atas Gunung Padang

Bangunan di lapisan atas Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diperkirakan telah ada sejak 2800-4500 tahun sebelum Masehi. Ini adalah kesimpulan sementara Tim Terpadu Riset Mandiri Gunung Padang. “Penentuan umur absolut itu didasarkan pada analisis ”carbon radiometric dating” terhadap sampel serpihan karbon dari situs yang berada di kedalaman tiga hingga empat meter di lapisan atas Gunung Padang,” kata perwakilan Tim Riset Gunung Padang, Boediarto Ontowirjo.

Tim Riset Gunung Padang juga menyatakan terdapat geometri-konsturksi bangunan berupa ruang-ruang besar sekitar 15 meter di bawah puncak Gunung Padang dengan metoda Geolistrik, Georadar, dan Geomagnet.”Bagian kecil dari salah satu ruang yang berada di teras lima, bagian selatan situs, sudah dibuktikan dengan pemboran,” ujar Boediarto.

Loading...
MENARIK:  Tim Arkeologi Menemukan Pintu Masuk ke Situs Megalit Gunung Padang

apisan batuan alamiah dengan perkiraan umur maksimum 10.500 tahun sebelum Masehi

Selain itu, tim juga menyatakan lapisan batuan tanah di kedalaman hingga 15 meter dari puncak Gunung Padang merupakan konstruksi bangunan buatan manusia dan bukan lapisan batuan alamiah dengan perkiraan umur maksimum 10.500 tahun sebelum Masehi.

“Gunung Padang adalah sebuah struktur punden-berundak raksasa yang menutup lereng bukit dan dibuat dengan desain arsitektur konstruksi canggih yang setara dengan konstruksi bangunan Machu-Pichu di Peru,” tutur Boediarto lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *