Khasiat Batu Kecubung

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Batu Cincin Kecubung biasa kita kenal dengan batu maethyst. Batu ini berwarna ungu. Terkati Bbatu kecubung, ada suatu keyakinan yang berkembang di masyarakat, yakni arak yang diminum dalam gelas yang berisi batu kecubung, maka peminumnya tidak akan mengalami mabuk.

Batu kecubung memiliki kekerasan 7 pada skala Mohs. Batu kecubung diyakini telah mulai digunakan sejak zaman awal mesir kuno. Batu kecubung yang berkualitas hanya bisa diperoleh di negara-negara tertentu, seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Rusia, dan India.

Batu Kecubung
Batu Cincin Kecubung

Batu cincin kecubung termasuk batu permata yang populer sebagai bahan perhiasan para raja dan pembesar negara pada zaman lampau. Selain berwarna ungu, batu kecubung juga memiliki warna yang menarik misalnya, batu kecubung berwarna merah jambu. Namun, batu kecubung yang paling berharga ialah yang berwarna ungu kebiru biruan.

Loading...

Batu kecubung merupakan birthstone bagi orang orang yang lahir pada bulan februari. Bagi masyarakat umum, kelebihan dan keistimewaan batu kecubung adalah untuk pengasihan dan sanggup memunculkan aura menawan bagi pemiliknya.

MENARIK:  Catatan Sejarah Mahapatih Gajah Mada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *