Mengenal Batu Akik Sarang Tawon

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Batu cincin akik sarang tawon adalah jenis batu unik dan menarik. Batuan ini memiliki corak dan tampilan mirip sarang tawon yang biasanya menggantung di dahan pohon.

Batu Akik Sarang Tawon
Bongkahan Batu Akik Sarang Tawon

Motif serat atau ruas menyerupai gelembung dan lubang-lubang udara membuat batu ini sangat mirip dengan sarang lebah sungguhan. Hanya saja uniknya yang menjadi pembeda dengan sarang lebah asli, warna batu ini bervariasi mulai warna kuning merah, hijau, coklat, putih dan kehitaman

Batu akik sarang tawon merupakan fosil yang terbentuk dari terumbu karang dan di dalamnya juga terdapat berbagai makhluk laut yang ikut membeku dan mengristal, seperti rumput laut, hewan laut yang terperangkap kemudian membeku dan mengkristal selama ribuan tahun.

Loading...

Batuan ini memiliki berbagai macam warna menarik dan sangat indah jika dijadikan berbagai macam aksesoris atau perhiasan seperti kalung, liontin, batu cincin atau atau jenis aksesoris lain.

Hasil kerajinan yang terbuat dari batuan ini sudah ada sejak lama dan pernah dipamerkan di Jakarta Fair sejak 2012 lalu.

Batu Akik Sarang Tawon
Batu Cincin Sarang Tawon

 

MENARIK:  Arsitektur Modern Yang Berbentuk Unik

Variasi warna yang terdapat pada batuan ini tergantung dari terumbu atau ganggang laut yang membentuk fosil dan mengkristal atau transparan.

Namun semua benda laut yang ada dalam batu itu kebanyakan masih utuh sehingga bentuk asli seperti rumput laut atau ganggang laut yang terperangkap didalamnya masih terlihat jelas seperti aslinya meskipun sudah mengkristal dan mengeras selama ribuan atau jutaan tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *