Sundaland Kuno Awal Peradaban India

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Ada sebuah tampilan baru tentang Kitab Weda India oleh Paul Kekai Manansala yang mempernyakan klan Naga dan burung serta teori invasi ‘Arya’ (AIT) telah mendominasi Indologi (ilmu tentang India) Barat selama beberapa abad terakhir.

Sundaland Kuno Awal Peradaban India

Saat ini spesialis di bidang ini sering memodifikasi ‘invasi’ sebagai bagian dari teori ke dalam ‘migrasi’ atau ‘difusi.’Namun, perubahan dalam terminologi ini sering muncul secara dangkal.

Loading...

Argumen dan kertas kerja (makalah) yang terus bergolak masih cenderung mengkhianati menuju ide invasi yang pasti daripada migrasi.

Dengan demikian, tidak jarang untuk Indologis memungkiri teori invasi lama dan kemudian langsung masuk ke diskusi tentang pentingnya ‘superioritas militer Arya’ dalam pembentukan bahasa Sansekerta di benua itu.

Setelah menyelidiki masalah ini selama bertahun-tahun, saya telah mengembangkan teori yang cukup unik, atau setidaknya, bukan sesuatu yang saya telah temukan.

MENARIK:  Queen Amuhia Adalah Putri Nusantara

Beberapa Indologis dari keduanya: mazhab atau aliran AIT dan Out of India (OIT) telah menyarankan sesuatu yang setuju sebagian dengan teori saya sendiri. Mereka telah mencatat hubungan antara orang-orang India dan “orang timur” dari India di Asia Tenggara dan Pasifik.

Beberapa pendukung OIT bahkan menyatakan bahwa bagian penting dalam hubungan ini dalam pembentukan budaya Veda, yang adalah apa yang saya juga usulkan di sini. Anda tidak perlu gelar sarjana online untuk melihat relevansi ini.

Teori saya tentang budaya Veda berikut ini berhubungan secara mendalam dan upaya untuk mengembangkannya menjadi lebih dari sekedar saran.

Tidak ada invasi atau migrasi massal yang didalilkan sini. Migrasi terjadi bolak-balik dan yang akan dibahas secara singkat. Tapi apa yang diusulkan di sini adalah kontak budaya terus menerus panjang antara dua wilayah yang penaggalannya kembali ke awal zaman.

MENARIK:  Mendikbud RI Kunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang

kontak ini terus berlangsung tanpa terganggu sampai penjajah Eropa menempatkan batasan ketat pada perdagangan (lihat artikel baru pada perdagangan rempah-rempah) dan kontak lainnya antara masyarakat di wilayah tersebut.

Pertama-tama, kita harus ingat bahwa India berada di zona yang menghubungkan secara biologis dengan daerah yang saya akan sebut sebagai wilayah Austric.

Wilayah Austric meliputi daerah yang saat ini yang dihuni oleh penutur Austric (Bahasa Selatan/Austronesia) atau yang diduga telah dihuni orang-orang seperti sebelumnya.

Flora dan fauna dari India dan wilayah Austric lebih mirip untuk sebagian besar satu sama lain daripada mereka di daerah lain. Dengan demikian, India, atau daerah tropis dan sub-tropis, benar-benar merupakan bagian dari wilayah Austric, atau wakil-a-versa.

MENARIK:  Keajaiban Penciptaan Alam Semesta

Dengan demikian, Anda memiliki hewan liar seperti kerbau, gajah, badak, harimau dan sejumlah besar pohon-pohon tropis dan tanaman yang sama.

Bersambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *