Sejarah Awal Mula Bangsa-Bangsa di Dunia

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Semua manusia berasal dari Nabi Adam, meski ada juga sebagian orang yang mempertanyakan Adakah Manusia Sebelum Adam?

Sejarah Awal Mula Bangsa-Bangsa di Dunia

Seperti yang kita ketahui manusia di dunia ini berbeda-beda baik dalam hal suku bangsa, bahasa dan warna kulit ada yang bule, kuning, hitam dan sebagainya.

Loading...

Hal ini berdasarkan dalil dalam QS. Al Hujurat ayat 13, “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal…”

Juga ada yang mengatakan karena proses evolusi atau adaptasi manusia itu sendiri terhadap daerah atau tempat dimana mereka tinggal.

Namun tahukah anda? Bahwa Allah SWT menciptakan manusia menjadi berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, menurut teori ilmu tarikh yaitu berawal dari Nabi Nuh.

  1. Bangsa Eropa dan Rusia dilahirkan dari putra Nabi Nuh yang bernama Yafidz
  2. Bangsa Mongolia merupakan keturanan dari Maguwg. Maguwg sendiri merupakan putra dari Yafidz bin Nuh
  3. Bangsa Cina dilahirkan dari Al-Shin (Al-Shiniyyun). Al-Shin adalah putra Maguwg bin Yafidz bin Nuh
  4. Bangsa Afrika dari Ham bin Nuh
  5. Bangsa Arab dari Jurhum bin Yaqthan bin Abir bin Syalikh bin Irfahsyad bin Sam bin Nuh
  6. Bangsa Parsi dari putra Fars bin Lawud bin Sam bin Nuh

Sam bin Nuh melahirkan bangsa dan bahasa Arab, yang saat ini secara garis besar terbagi tiga :

  1. ‘Arab al-Ba-idah, yaitu bangsa Arab yang sudah punah (Perished Arabs). Mereka dihancurkan oleh Allah karena kemaksiatan mereka, seperti Kaum ‘Ad, Kaum Tsamud, Kaum Najran.
  2. ‘Arab ‘Aribah, Arab asli (Pure Arabs). Inilah Arab Qahthani karena mereka kaum yang pertama menggunakan bahasa Arab.
  3. ‘Arab Musta’ribah, yang dianggap Arab (Arabized Arabs) yaitu turunan Nabi Ismail yang disebut Bani Adnan, dimana Rasulullah SAW termasuk suku ini.

Sedangkan untuk bangsa Indonesia ada dua teori yang terpadu. Teori pertama, Indonesia berasal dari Shin (Cina). Teori kedua, Indonesia berasal langsung dari Maguwg (Mongolia).

Kedua teori ini terpadu karena Shin adalah putra Maguwg dan Maguwg putra Yafidz bin Nuh. Jadi Indonesia ada pertemuan antara Eropa, Mongolia dan Cina pada Yafidz bin Nuh.

Alhasil Indonesia berbeda dengan Arab dari Sam bin Nuh dan Afrika dari Ham bin Nuh, namun tetap berpusat dari Nabi Nuh. Ciri Mongolia yang jelas, yaitu bisa dilihat dari bayi atau anak kecil yang di ekornya ada biru-biru.

 

MENARIK:  Nabi Nuh Adalah Titik Akhir dan Titik Berangkat Peradaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *