Wentira Kerajaan Jin Terbesar Warisan Atlantis

KEAJAIBANDUNIA.WEB.ID – Wentira dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai wilayah kerajaan jin terbesar yang terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara, di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah. Ada juga beberapa kalangan yang berpendapat bahwa Wentira merupakan warisan dari Benua Atlantis yang hilang. Namun terlepas dari anggapan tersebut, banyak kisah mistis yang beredar seputar kota misterius ini dan sudah berkembang secara turun temurun.

 

Loading...

Jika dilihat secara kasat mata, daerah ini terlihat seperti sebuah hutan yang sangat lebat. Namun kabarnya, mereka yang punya ” kelebihan” , akan melihatnya sebagai sebuah wilayah dengan kehidupan yang lumayan modern seperti kota pada umumnya. Lokasi di jalan Trans Sulawesi dimana tempat ini berada, terdapat sebuah jembatan kecil bercat kuning yang dibawahnya melintas sebuah sungai kecil (kali). Dan tepat di pinggir jalannya ada sebuah tugu setinggi kira-kira 2,5 meter dan juga berwarna kuning.

MENARIK:  Inilah Kronologis Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

Tugu itu mirip seperti layaknya tugu perbatasan wilayah, namun ternyata bukan. Tugu itu adalah tugu yang berbeda, dan pada tugu bercat serba kuning tersebut juga tertulis kalimat “Ngapa Uwentira”. Dari penduduk setempat menyatakan bahwa arti kata “Ngapa” dalam bahasa setempat yaitu dari bahasa Kaili berarti “kampung”, atau “negeri”, atau “kota”.

Sedangkan arti kata “Uwentira” berarti “tidak kasat mata”, atau “tak terlihat”, atau “gaib”. Jadi arti kata “Ngapa Uwentira” berarti Kota Tidak Kasat Mata, atau kota tak terlihat mata, atau kota gaib. Namun lain dari pemahaman teresebut, ada pula penduduk lokal yang menceritakan asal muasal kata Uwentira dengan versi lain. Nama kota ini konon diambil dari kata “Uventira” yang mana arti tersebut bermakna “air berwarna merah”.

MENARIK:  Menguak Kembali Misteri Tanah Para Nabi

Tetapi dengan berjalannya waktu, sampai sekarang masyarakat sekitar lebih terbiasa menyebutnya sebagai “Uwentira”, namun pelafalan huruf “U” kadang tak terdengar dengan jelas yang mengakibatkan sebagian orang mendengarnya sebagai “Wentira”. Masyarakat disana percaya bahwa di tempat ini semacam portal antar dimensi, karena disanalah berdiri gerbang gaib menuju Wentira (Uwentira) atau kota dunia gaib.

Cerita yang berkembang di sana juga menyebutkan jika pemimpin Wentira adalah raja yang memiliki 7 panglima perang, yang masing-masing memiliki bala tentara yang sangat banyak. Dari pengakuan seseorang yang mengklaim pernah masuk ke “kota gaib” tersebut, kehidupan di Wentira terlihat sangat modern dan beradab. Bahkan menurut ceritanya, tidak ada satu orang pun yang terlihat hidup susah atau miskin.

MENARIK:  Mustika Merah Delima

Menurut penduduk setempat, wujud penghuni Wentira tidak jauh dengan penampilan fisik manusia pada umumnya. Yang berbeda hanyalah, mereka tidak memiliki garis tengah di bibir mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *